Terjemahkan

Rabu, 27 Mei 2020

Mahkluk Kecil yang Viral



Sekarang ini, dunia sedang diliputi ketakutan yang dahsyat karena sesuatu yang viral. Akan tetapi, yang viral itu bukanlah artis yang suka cari sensasi apalagi tokoh politik yang suka pencitraan. Tetapi, si mahkluk kecil yang kasat mata. Kasat mata layaknya hantu yang menakutkan. Karena si mahkluk kecil ini, dunia menjadi hancur berantakan. Hancur seperti hatiku yang ditinggal lagi sayang-sayangnya. Ekonomi pun porak poranda bagaikan diterjang oleh angin topan yang dahsyat. Semua orang menjadi berjauhan menjaga jarak layaknya orang bermusuhan. Tidak hanya itu, orang jadi rajin cuci tangan mencari aman dari masalah si mahkluk kecil itu. 

Tapi, sebegitunya kah?

Kalau kita telisik lebih dalam, si mahkluk kecil ini masih lebih kalah ganas dari si raksasa kanker atau penyakit lain yang sering melanda. Namun, kenapa dunia bisa ketakutan sebegitunya? Dunia ketakutan karena si mahkluk kecil ini berkembang biak dengan cepat. Mahkluk kecil ini mampu menyebar melebihi kecepatan cahaya. Sehingga, manusia yang lebih besar dari mahkluk itu dengan cepat tertular. Dunia sendiri tidak siap dengan serangan koloni mahkluk kecil tersebut.

Lantas, mampukah dunia melaluinya?

Jawabannya pasti mampu. Jelaslah mampu, wong kanker, penyakit jantung, dan penyakit lainnya yang sudah mewabah bertahun-tahun saja dapat dilalui. Apalagi cuma mahkluk kecil, yang ukurannya aja jauh kalah sama dengan kita manusia. Tinggal manusianya saja sanggup tidak mengikuti protokol kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah. Kalau pemerintah dunia dan rakyat dunia bisa bekerjasama dengan baik, si mahkluk kecil itu pasti dapat ditendang jauh-jauh.

Jadi, tahanlah rindu dengan siapapun, orang tua, teman, sampai mantan kali ya. Dengan menahan rindu, berarti kita juga peduli dengan mereka. Berpenampilanlah layaknya ninja, jadi ninja keren kok, buktinya banyak anak yang suka film ninja kan. Ingat juga agar selalu cuci tangan, tidak usah perlu takut tangannya keriput karena sering cuci tangan. Dengan begitu, mahkluk kecil ini mampu kita tebas dan akan berbalik, si mahkluk kecil ini akan takut dengan kita. Sehingga, akhirnya dunia pun bisa tertawa sambil mengucapkan goodbye mahkluk kecil yang viral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar