Terjemahkan

Selasa, 15 Januari 2019

DFJ 11 Di Mata Para Membernya




Grup Whatsapp Daily Fresh Juice adalah wadah untuk para pendengar setia Daily Fresh Juice. Untuk OMK, grup ini terdiri dari grup DFJ 11 - 19. Saya pernah bercokol di Grup DFJ 12, 11, dan kini 19. Sebelum berpindah ke 19, saya, ce Merry, dan Frater Iwan ingin melihat bagaimana kesan para member terhadap grup DFJ 11. Berikut rangkumannya yang berhasil kita himpun melalui challenge selama 2 hari bulan purnama (lebay kali yaaa..)



SEVTUNUS BANGUN

#DFJ11SQUAD

Awal nya tau group DFJ itu wkt dulu msh stay di Batam. Jd tiap pagi selalu dengerin e-katolik, nah giliran tau ada WAG nya utk kaum muda katoliknya, langung DM ke IG nya dailyfreshjuice. Lgsung wkt itu juga dibales dgn kalimat "kok kristen?". Soalnya di KTP dibuat kyk gitu. Buat lebih ngeyakinin lagi, akhirnya kasih bukti surat Baptis nya juga biar gak dikira hoax. Dan akhirnya bergabung ke group DFJ 11. Dan yang paling gak nyangka bisa meet up bareng kak merry sewaktu dianya mau ke Sgp. Dan yang buat makin lucu, kedatengan kak merry ke batam sekalian mempertemukan aku juga dgn ibu menkes, yang mau jemput dia harus 3 kali muter2 ditempat yang sama dan ternyata eh ternyata, kita 1 Paroki di Medannya. Seneng bisa meet up kemarin yang take video sampe harus lebih dari 20 kali percobaan.

Semoga Daily Fresh Juice bisa sampe  Group yang ratusan, bahkan ribuan.

Jauh-jauh merantau, ternyata ketemu dgn teman separoki juga di perantauan..yakan buk menkes @feronikanaibaho


PAULA

#DJF11SQUAD

- resend -
sharing pengalaman ku selama di dfj11

dfj melekat dengan perjalanan imanku

aku join dfj 2015 mungkin (uda lama juga ya). yang pasti sebelum ce mery join dfj11 #tetep
dulu aku join japri sist yang ini @+62 817-864-xxx yang akhirnya pernah ketemu pas dfj live tapi aku malu panggilnya.
tau dfj dari mama dan suru daftar

waktu itu seiring aktif di kkmk juga di paroki santa monika.jadi bisa dibilang lagi naik daun imannya plus kebetulan abis join dfj banyak temen2 japri. eh ada yang nyantol satu walau skrng uda engga si (orgnya d sider group skrng), dia sungguh taat menjadikan makin naik daunlah si iman ini.hehe dan setelahnya naik turun itu iman punya cerita perjalannya sendiri yang dfj selalu ada andilnya mebooster up up imanku

pas join dfj11 rame banget chatnya buset sempet shock, isinya jeje @Jeane Gabriella, ka mat @Mamat DFJ 11 Jakarta, anaz, ko agus, lingling, banyak dkk awal meramaikan (inget mereka juga karna dijaprian mereka)

awal selalu semangat, perjalanannya harus selalu berusaha semangat apalagi seiring jalan disirami rohani dengan informasi yang ada di group dfj sangat membantu saat haus siraman dariNya

harapannya ya dfj tetap adaaa selamanya AMIN, karna aku membutuhkan wadah seperti ini.hehe.semoga groupnya ramai lagi di dfj11 biar aku bisa  makin sering ikut nimbrung walau sesekali, kite kite penghuni makin kompak,akrab, saling meneguhkan dalam iman. amen saudara saudari❣

nyokkk teman makan bakso aku dan dalang yang mengenallan sant'egidio cerita juga yaw pengalamannya @Wastu


KHIN

#DFJ11SQUAD

Tepat tanggal 27 Februari 2018, awal karya saya dimulai sebagai member SM DFJ11 bersama ko Wastu saat itu. Memang saat diawal untuk bermisi disini membantu Ce Merry sangatlah membutuhkan extra power disatu sisi saya masih yang sedang beradaptasi dengan DFJ11 walaupun sebagian teman sudah kenal, proses demi proses saya mengalami banyak tantangan dari sisi waktu sehingga mengharuskan resign dari SM menjadi member biasa. Walaupun sudah menjadi member biasa tetap berusaha agar bisa berkomunikasi di DFJ11 dengan teman” yang luarbiasa dan lucu tak luput juga yang mode serius. Belajar dari situ bahwa sangat berbeda harapan saya sebelum bergabung disini. Ternyata Tuhan kasih sesuatu yang jauh lebih besar tantangannya dari sebelum yang saya alami saat di DFJ16, semakin lama dan lama rasa malas ternyata saya muncul karena rutinitas yang semakin padat dari pagi hingga sore. Semakin berusaha semakin penyakit itu berkembang biak dan sampai sekarang. (hikzz)

Harapan DFJ11 : Berharap kedepannya kita semua yang disini lebih semangat lagi mengikuti Challenge, membagikan pengalaman dan hal-hal yang bisa memotivasi satu sama lain. Tentunya kalau kata Ce Merry rebut kembali Medali Emas minimal kalau peleset juga Perak gpplah (hehehe). Semua ini juga untuk saya yang masih berusaha sampai sekarang mencari jati diri saya disini.

ko @Wastu
ko @KAB


MAS AGUS

#DFJ11SQUAD

Awal saya gabung di dfj 11 itu kayak masih polos serasa bayi baru lahir. Gak tahu apa apa ttg group. Karena terkena racun di dfj11 akhirnya jadi loss blar blar blar blar. Dari dfj 11 ini tahu bahwa sharing pengalaman hidup itu berat,namun di dfj 11 semuanya saling mensuport setiap sharing. Dfj 11 pas pertama gabung itu heboh banget. Hmm siapa ya dulu yang cerewet di group? Hmm ohhh si cindy trus si ehm HK. Untuk kedepannya buat dfj 11 biar makin semarak lagi dan ada bibit bibit unggul di dalamnya... Eh maksud saya bibit bibit yang diunggulkan dalam berkarya pelayanan. Mantul

"cinta kan bahagia dengan caranya sendiri, walaupun kamu ditinggal pergi
Biarkan kasih yang menuntunmu melayani,walaupun harus berjalan sendiri"
@Maria Liko


MARIA ADRINI

#DFJ11SQUAD

Ini sharing tentang pengalamanku bersama DFJ 11.
Aku sering mendengar renungan Fresh Juice yang diputar papa saat doa pagi. Ketika masuk dunia kerja, aku memutuskan untuk bergabung dengan DFJ karena menurutku bisa mengembangkan iman dan menambah ilmu tentang ajaran Yesus. Ternyata aku bergabung dengan DFJ 11 dan satu group dengan teman di tempat kerja. Tentunya kami tidak menyangka sama sekali kalau mendapat group yang sama.
Walaupun begitu, aku juga senang bisa kenal dengan semua member. Dapat banyak teman baru dari berbagai pulau dan bahkan ada yang dari luar negeri.
Semoga kita tetap bersama dan semakin kompak meski Mamak Mer, Ko Daru, dan Frater Iwan tidak bergabung di group DFJ 11 di kemudian hari.
Salam sayang dan Tuhan memberkati!

@Geno DFJ 11


WASTU 

#DFJ11SQUAD

1 DFJ11 merupakan DFJ yg unik, disini banyak yg sdh senior, banyak frater & suster. Awal misa saya di DFJ11 adalah membakar suasana, supaya grup ini ramai, krn dikabarkan grupnya sepi. Tapi ketika saya datang ternyata grupnya lumayan ramai. Saya merasa pengalaman iman teman2 disini sangat jauh lebih banyak dibanding saya.
2  Harapan kedepan bagi DFJ11 supaya grup ini semakin semangat lagi dan kompak terutama dlm menjawab DFJ Quiz.
3  Saya salut dengan beberapa teman disini yg bisa mengatur waktu antara kesibukan kuliah dengan kesibukan bekerja, apalagi ditambah masih pelayanan, mantap.

@Holy DFJ11


CIQUITA 

#DFJ11SQUAD

Awal join DFJ tahun 2016 diajakin Reiner. Yang pertama belum berkesan karena harus bertugas ke papua. Sepulang dri sna kontak reiner lgi buat join di grup DFJ lagi😊. Total 2x nunjukin KTP deh. Nah selama join di DFJ, selain dpat temen² baru bisa kenal Romo² sama frater, suster juga dari berbagai daerah. Hmm..paling berkesan itu sewaktu ikut challenge #omkberani dan #dfjpanlor , bisa berinteraksi dengan teman², smpe bikin kelompok bernama "Trio Melek" bareng Kk Yul & Ria😁 (gegara bertiga paling melek kalo subuh). Dan sampai bisa travelling juga ke DFJ, 12,13,14,15,16. Asiiiik kan?😁 tapi ttp aj kangen pulang rumah. Sharing disini juga banyak menginspirasi, banyak belajar ttg Katolik yang belum pernah diketahui sehingga iman bisa smkin dikuatkan. Bnyak hal baru yg saya dapat selama disni. O ya...siapa sangka karena di DFJ 11 ini. Bakat dan hobi bahkan bisa tersalurkan sampai bisa melayani di DFJesign.
Semoga bisa terus melayani.
Harapan untuk grup DFJ 11 smoga bisa tambah rame, making semangat dan kompak rebut medali challenge..

@Reiner Senduk


MARIA LIKO

#DFJ11SQUAD

Pada awal mulanya saya ikut grup omk dfj itu pas sya dengar dfj d ekatolik,dalam hati sya blng wah boljug itu grup..hehe..secara sekali gabung bnyk bonus bonus yg di dapatkan sharing pengalaman ada,motivasi ada,renungan ada,benih benih cinta pun ada...haha...yg terpenting nih ada romo suster frater pewarta yg jadi pengasuh,jdi grupnya yg melenceng kesana kemari..hehe
Btw sya salut bangetzz sma teman2 yg bisa bagi waktu untk kerjaan sma kuliahnya demi grup ini
Harapannya semoga dfj11 bisa jdi team yg yg semakin solid sma bisa mengurangi "sider" (nyolek diri sendiri..haha)

@Sevtunus Bangun DFJ 11


DENISE 

#DFJ11 SQUAD 

Pertama kali bergabung di grup DFJ11 tahun 2018, karena kiriman sebuah artikel dari temanku @Ko Daniel Yapradinata DFJ11 aku lupa tentang apa. Aku senang bisa bergabung disini karena aku dapat banyak teman dari berbagai kota di Indonesia bahkan dari luar negeri, dan mendapat banyak pengetahuan tentang iman kita. Harapanku semoga semakin banyak yang mau aktif meramaikan grup ini. @Ko Daniel Yapradinata DFJ11


KEVIN

#DFJ11SQUAD

Aku kecemplung dalam DFJ 11 ini gegara liat mamak domdom denita naibaho pakai medali dari lourdes,  aku penasaran dia beli dimana?  Dijawabnya dari Bruder Rafael (yg waktu itu masih aktif di grup ini) Spontan aku pengen tahu dan pengen ikut,  ini grup kaya apa yah... lalu aku masuk,  waktu itu malah lewat Ko Budi,  ga pakai kirim fotocopy KTP dan Surat Baptis,  karena di fB aku udah lama temenenan sama Ko Budi dan ternyata bruder ga pernah bagi2in medali lagi...  Malah ko Budi yg ngirimin aku Hadiah Commemoration  Coin of Year of Mercy... ❤❤❤

Pengalaman digrup ini lumayan gado-gado.  Karena di pekanbaru anggota dfj juga anggota OMK ya kesannya lo lagi lo lagi

Tapi didunia abjad ini,  sekali udah saling ngetik bawaannya campur aduk.  TERUTAMA saat dulu ada challenge  dan aku suka japri ke semua member  supaya ikutan,  disatu sisi capek banget kalau yg di japri jawabnya : ini siapa??? 
Tapi yah demi grup tercinta,  kujaga dan kubela [-belain] supaya grup ini bisa menang challenge...  Semoga grup ini bisa rusuh lagi seperti dulu,  apalagi dengan Mamak @ria angelia  Dan SM @Bobby DFJ  N @Mona DFJ ... Aku yakin kalian bisa menjadikan grup ini merrryyyyy-ah

@Budi Kristanto


JEJE

#DFJ11SQUAD

Emak emak bole lah ye ikutan sharing dimari 
Ngomongin soal pengalaman, bahhhh jangan ditanye dah mpok & abang sekalian..
Jadi begini 
Awal Februari 2015 ampe skrg, aye nih dari yg paling ribut dimari, dijulukin ibu presdir ame member2 lama, bikin group khusus jabodetabek nyang skrg ude bubaran (nyahaha), ajak2in ngumpul ampir tiap minggu, karokeanlah, misa barenglah, ziarah 9 gua maria, dll. Sampe member2 lama yg dulu aktif skrg ude pada out dr group (hiks lahh). Paling tinggal bbrp org aje yg bertahan.
Dan... Puji Tuhan, nyang namanye rejeki jodoh yee, kagak disangke ketemunye dimari jg (colek dululah suami gua @+62 822-5315-xxxx) dari PDKT, LDRan Jakarte-Makassar, nikah, eh skrg udeh anak 1 
Sampeeee skrg ude jarang nongol dimari, gegare urus bayik lucu nan imut (berape mase terlewati dah tuh)..

Jadi, DFJ11 itu super duper emejinggg buat aye, 4 taon coiii aye dimari (cicilan ape dah tuh yg ampe da lunas), banyak hari2 berharge dlm idup aye dilingkupi temen2 DFJ11 (yg member lama mah ketawa bacanye 😁), contoh: kisah ultah aye di Anyer januari 2016 yg bermandikan bahan2 kue (makasih sobat2 DFJ11 yg menyayangi akoh) & juga pernikahan aye yg panitianye adalah temen2 DFJ11 & beberapa dr DFJ12..
Ga ngebayangin sih ye bs ampe sejauh eni ade di group yg ga hanye sekedar group tp jd bagian penting bagi pertumbuhan iman aye, pembelajaran idup lewat pengalaman2 luar biase wadidaww temen2 dimari, dulu sempet rajin ikut challenge, skrg monmaap sodare2, cm bs nyimak sambil kasih susu ke anak..
Salam super, Jeje, Theo & cah ganteng Raphael ❤
DFJ11 superlaffff

@Mamat DFJ 11 Jakarta


VIA

#DFJ11SQUAD

Tidak terasa, Via sudah bergabung di DFJ 11 selama 1 tahun lebih 7 bulan 2 hari. Puji Tuhan sejak masuk DFJ 11 sudah mendapat sapaan hangat dari para admin dan teman2 semua. Makasih banyaaak! Via juga senang sekali bisa ambil bagian dalam sharing dan challenge2 yg sudah lewat. Dari situ, Via berkenalan dengan banyak teman. Bahkan, sempat beberapa hari jalan2 ke grup lain dan sampai saat ini masih sering pm dengan mereka. Yeaaay! Puji Tuhan lagi, Via bisa kenal dengan Rinov (we've been together for a year now). Via juga bisa bertemu teman2 DFJ Solo, hang out bareng walaupun memang jarang karena kesibukan masing2. It all happens because of DFJ 11. Di sini, Via bertumbuh dalam iman, belajar berkomunikasi dan berkenalan dengan teman secara virtual. Thanks a lot, DFJ 11!

Harapan Via untuk DFJ 11, semoga DFJ 11 selalu menjadi tempat bagi para membernya berpulang untuk tinggal dan beristirahat. Memang kita masing2 berada di tempat dan waktu yg berbeda-beda tapi semoga DFJ 11 selalu bisa menjadi tempat nyaman di mana kita bisa saling berbagi, bercerita, dan belajar bersama. Personally, I want to get back again and be a part of this family actively as I did.

@⁨Veronika Naibaho Dfj11⁩


MITA

#DFJ11SQUAD

Awal join grup wa DFJ 11kira kira tahun 2014 atau 2015 an yah (klo punya anak pasti udah masuk sekolah toddler klo ga yah playgroup.. berhubung jomblo akut jadi selow ajah nih hidup kayak lagunya Via Vallen yg sedang viral itu) diajakin seorang aktivitis dari Bandung jga waktu zaman doi masih muda, namanya Ka Pinta, wanita batak yang kocak dan dulu sedang berusaha mencari dan menanti pasangan hidupnya dan alhasil doi skrg sudah menikah, doi yang masukin saya jadi member di grup ini. Doi keluar dari grup karena memori hp nya udah ga kuat dan saya yang masih sempat bertengger di grup hingga saat ini. Awalnya saya masih menjadi siput yg kadang muncul nimbrung di grup yg kadang juga banyak banyak diem nya. Ehehe ... pernah kejeblos jadi member 2 grup sekaligus yah di DFJ 11 sekalian di DFJ 12. Dan pada akhirnya harus hengkang dari peradaban di grup DFJ 12. Saya yakin dan percaya bahwa Rancangan Tuhan adalah yang terbaik dan tidak ada sesuatu yang kebetulan. Yang pertama belum berkesan karena belum bisa jadi SM dan admin. Selama join di DFJ, selain dapat temen² baru yang seiman lintas kota, lintas provinsi dan ada juga ya yang di luar Indonesia tapi belum ada yang di luar planet, program dari DFJ yang paling favorite adalah DFJ MEETPOINT bisa langsung ngobrol dan ketemu tanpa pakai kuota dan gadget. Paling berkesan itu sewaktu ikut misa di Kedutaan Vatican yang ada di Jakarta bersama ci @628122221xxxx dan kawan kawan yang lain. Kulampirkan fot sebagai tanda bukti yahh. Zaman now klo ga pake foto / bukti pasti hoax. Di grup ini boleh bebas bertanya dan saya pun yang suka bertanya tanya dengan berbagai macam pertanyaan tetapi tetap saja masih ada yang mau menanggapinya dan memberikan jawaban maupun solusi yang semakin memperteguh iman dan keyakinan di hati ini. 
Harapan untuk grup DFJ 11 smoga ku bisa semakin mengenal dekat para member di grup ini meskipun ada ratusan bahkan ***ribuan **jahaaha lebay. Inilah diriku apa adanya tentang DFJ 11 yang ada apa apanya. Dan kubawa adik teletubies ini untuk gabung di grup DFJ 11 yang ketceh katanya

@628122102xxxx


Tidak ada komentar:

Posting Komentar