Terjemahkan

Kamis, 26 Desember 2019

Natalan Di Kota Udang, Cirebon (Part 1)



Halo para pembaca semuanya, kali ini diriku akan bercerita mengenai natalan di kota Cirebon.

Tanggal 24 Desember 2019 pagi, jam setengah lima diriku start keberangkatan dari rumah menuju Cikini untuk naik travel ke Cirebon dari Cikini. Perjalanan dari Cikini dimulai pukul 07.00 pagi. Perjalanan menuju Cirebon melalui tol baru yaitu tol Japek 2 Elevated yang belum lama diresmikan oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo. Perjalanan pun tidak cukup lama hanya 3,5 jam. Diriku tiba di kota Cirebon pada pukul 10.30 pagi.


Setiba di Cirebon, diriku menyempatkan diri mampir ke tempat salah satu anak OMK DFJ 12 (anaknya "Mak" Mona) yaitu Vitri yang letaknya bersebrangan dengan pool Bhinneka Shuttle. Diriku mengobrol sembari menunggu jemputan dari seseorang, namanya Yenni. Jam 11 lewat, kami meluncur dari rumah Vitri menuju penginapan yang letaknya dekat dengan Grage Mall. Sesampai di penginapan, diriku check in dan menaruh tas ransel. Setelahnya, kami berdua menuju ke depan Grage Mall dengan berjalan kaki untuk makan nasi jamblang di warung tendaan. Usai dikenyangkan oleh nasi jamblang, kami menuju ke Grage Mall untuk sejenak berjalan-jalan sebentar menghabiskan waktu. Pukul 13.00, kami kembali menuju penginapan. Di penginapan, diriku bebersih sebentar dan bersiap-siap untuk misa Malam Natal. Pukul 13.30, setelah diriku siap, kami meluncur ke rumah temenku itu.

Setiba di rumah temenku, diriku menunggu sementara temenku dan keluarganya bersiap-siap. Jam 15.30 lewat, kita semua menuju ke Gereja St. Yusuf, Cirebon, untuk misa Malam Natal. Dalam Misa Malam Natal, oleh Romo yang memimpin misa, kita diingatkan untuk selalu menjadi sahabat bagi semua orang sesuai dengan pesan Natal PGI-KWI bersama tahun 2019 ini. Seusai misa, kita makan malam bersama di Mie Koclok Panjunan. Usai dikenyangkan dengan makanan, kita menuju ke CSB berjalan-jalan. Di CSB, aku dan temenku memisahkan diri sementara dari keluarga temenku. Diriku dan temenku berkeliling di mall dan mengakhiri keliling di food court sembari ngobrol dan ngemil snack kecil.

Cukup lama mengobrol di sana, jam 21.00, adik temenku menghubungi mau karaokean bareng. Diriku dan temenku langsung menuju ke tempat karaoke yang letaknya dekat dengan CSB. Kami berkaraoke sampai tengah malam. Setelah lelah berkaraoke, kami pun kembali untuk beristirahat.

Demikian cerita hari pertama, next cerita hari kedua..
Nantikan yaa..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar