Terjemahkan

Rabu, 12 September 2018

Explore Wisata Bekasi


Hai gaess... kali ini gw akan bercerita tentang pariwisata di Bekasi. Mungkin sebagian kalangan mengenal Bekasi sebagai kawasan pabrik yang penuh dengan polusi dan sebagainya. Namun, tak disangka di balik itu ada wisata alam yang bisa dikunjungi di Bekasi. Salah satunya tempat yang gw dan temen gw kunjungi kemarin hari Selasa, 11 September 2018. Tempat wisata yang gw dan temen gw kunjungi adalah Jembatan Cinta dan Hutan Mangrove.

Perjalanan start dari kota Bekasi sekitar pukul 13.30 siang. Perjalanan melalui Kranji, Harapan Indah, dan menyusuri BKT hingga ke Marunda dan mulai memasuki Desa Segarajaya, Kec. Tarumajaya, Kab. Bekasi. Perjalanan ini juga melewati PLTGU Muara Tawar. Dari kota Bekasi perjalanan dengan menggunakan Grab ditempuh selama 1 jam lebih. Namun, sebenarnya tidak disarankan menggunakan Grab walau perginya bisa dikarenakan saat pulang dari Jembatan Cinta cukup susah mendapatkan Grab.


Sebelum sampai di Jembatan Cinta kita melalui pos retribusi dengan membayaa Rp. 5.000/orang (kalau tidak salah...). Tiba di Jembatan Cinta, kita bisa menaiki jembatan kemudian naik kapal untuk menyebrang ke hutan mangrove yang ditempuh selama 15 menit naik kapal. Untuk menaiki kapal apabila kita minta diantar jemput cukup mengeluarkan kocek yang murah Rp. 20.000/orang. Namun ketika mendekati hutan mangrove, kita akan dikenakan kocek kembali sebesar Rp. 2.000/orang.

Di hutan mangrove terdapat saung-saung yang menjual beragam makanan dan minuman. Gw dan temen gw beristirahat sejenak di sana sambil ngopi dan ngeteh. Waktu sudah hampir sore, gw dan temen gw akhirnya memutuskan kembali ke Jembatan Cinta dengan menaiki kapal kembali sewaktu berangkat. Tiba di Jembatan Cinta, gw dan temen gw menyempatkan diri mampir di salah satu warung makan untuk sekedar makan seafood. Gw dan temen gw memesan bakwan udang, kerang 2 porsi dan ikan baronang bakar.

Waktu hampir malam, gw dan temen gw memutuskan untuk kembali ke kota Bekasi dikarenakan temen gw harus kembali ke Jakarta. Gw dan temen gw sempet mengalami kesusahan mendapatkan Grab, namun dibantu warga sekitar akhirnya gw dan temen gw pun mendapatkan Grab meski agak lama sehingga gw dan temen gw baru bisa kembali ke Kota Bekasi jam setengah 7 malam.

Demikian perjalanan gw menjelajah wisata di Bekasi... Nantikan perjalanan gw selanjutnya..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar