Terjemahkan

Minggu, 01 Februari 2015

Menikmati Bandung 2 Hari 1 Malam

Hari I
Bandung masih menjadi primadona sendiri untuk berlibur, begitu juga kami sekeluarga masih menjadikan Bandung sebagai kota destinasi untuk liburan. Berangkat dengan menggunakan Argo Parahyangan paling pagi dari Stasiun Bekasi. Tiba di Bandung sekitar pukul 08.30. Sampai di Bandung, langsung menuju ke Rumah Makan Nasi Bancakan untuk brunch terlebih dahulu. Kemudian setelah puas makan, langsung meluncur ke Gunung Tangkuban Parahu yang berada di utara kota Bandung. Di tengah perjalanan menuju ke Tangkuban Parahu, kami menyempatkan diri mampir Tahu Susu di daerah Lembang untuk membeli camilan tahu. Setelah membeli camilan tahu, kami segera menuju ke Tangkuban Parahu. Tiba di Tangkuban Parahu rupanya cuaca agak kurang mendukung saat itu, hujan turun dan kawahnya pun tertutup kabut. Akan tetapi, itu tidak berlangsung lama, dan kami pun bisa segera menikmati kembali kawah di Tangkuban Parahu.

Gunung Tangkuban Parahu

Sesudah puas menikmati pemandangan, kami segera meluncur menuju ke arah balik, tidak lupa kami juga menyempatkan diri mampir ke Sari Ater sekedar mencicipi merendamkan kaki di kolam air panas. Setelah puas merendam kaki, kami kembali melanjutkan perjalanan menuju kota Bandung. Lagi-lagi kami tidak lupa untuk berwisata kuliner, kami mampir di Rumah Sosis sekedar untuk mencicipi sosis, terus mampir ke Surabi Imut untuk membeli beberapa surabi untuk dimakan sebagai camilan di malam hari dan ke Yoghurt Cisangkuy. Setelah puas dan kenyang makan, kami berolahraga malam untuk menurunkan makan yang sudah kami makan dengan berjalan-jalan sembari berbelanja di Jalan Riau. Puas berbelanja, kami segera menuju ke hotel tempat kami menginap.

Hari II
Pagi-pagi kami sudah check out dari Hotel untuk mengikuti misa di Katedral Bandung. Selesai misa, kami sarapan terlebih dahulu di GOR Pajajaran. Di GOR Pajajaran, kami mencicipi Mie Kocok Bandung. Setelah kenyang, kami melanjutkan perjalanan menuju daerah Bandung Selatan. Tujuan pertama yang dituju di Bandung Selatan, yaitu Kawah Putih. Kami berfoto dan berselfie bersama di Kawah Putih, namun ketika kami akan kembali menuju parkiran, cuaca lagi-lagi gak bersahabat, hujan turun seketika. Namun kami tidak kecewa, karena kami memang sudah selesai dan akan melanjutkan perjalanan kembali.

Kawah Putih
Tujuan selanjutnya setelah dari Kawah Putih yaitu kami segera menuju ke Situ Patengang. Di Situ Patengang, kami menyewa 1 perahu untuk menyusuri danau dan menuju ke Batu Cinta. Namun, lagi-lagi cuaca tidak mendukung. Di tengah perjalanan mengelilingi danau hujan turun, sehingga kami pun tidak jadi turun melihat2 di Batu Cinta. Akhirnya, kami hanya berputar mengelilingi danau.

Situ Patengang
Selesai berperahu, hujan masih belum berhenti, kami memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan saja. Di tengah perjalanan, kami mampir ke sebuah rumah makan untuk makan siang. Selesai makan siang, kami kembali menuju ke kota Bandung, namun perjalanan pun tidak lancar, macet, banjir, dan hujan. Jam setengah lima sore kami tiba di Bandung langsung menuju ke Batagor Riri sekedar mencicipi batagor yang harganya cukup menguras dompet. Seusai makan batagor, kami melanjutkan perjalanan ke Kartika Sari dekat stasiun. Tidak makan waktu lama, kami berbelanja oleh2, sehingga jam setengah 7 kami tiba di stasiun untuk kembali ke Bekasi naik Argo Parahyangan.