Terjemahkan

Minggu, 23 Februari 2020

One Day Trip to Bandung



Halo semuanya, para pembaca setia blogger saya..

Hari ini, saya akan bercerita perjalanan sehari saya beserta keluarga ke Bandung. Perjalanan ini dilangsungkan dalam rangka membesuk saudara sepupu almarhum mama saya yang lagi dirawat di Rumah Sakit. Perjalanan dilakukan hari Sabtu (22/02/2019) kemarin. Perjalanan dimulai pukul 08.30 dari rumah saya di Bekasi. Perjalanan ditempuh agak cukup lama hampir 3,5 jam dikarenakan beberapa bagian Jalan Tol Layang Japek sedang dilakukan perbaikan dan juga macet lampu merah keluar dari pintu tol Pasir Koja.




Karena tiba di Bandung sudah siang, maka ditetapkan untuk makan siang terlebih dahulu dan bertemu kakaknya almarhum mama saya dan anaknya yang bulan empat akan menikah di Bandung. Kami bertemu di Resto Pandan Wangi. Makanan di resto ini lumayan enak dan cukup terjangkau harganya. Restoran ini menyajikan makanan khas sunda mulai dari hampas kecap, keciwis, pete, nasi timbel, dan lain-lain. Tempatnya juga cukup luas bisa menampung banyak pengunjung. Restoran ini ada di 2 tempat selain di Pasir Koja, restoran ini juga di Jl. Patuha, Bandung.

Selesai kenyang makan sekitar pukul setengah tiga sore, kami baru menuju ke Rumah Sakit Santosa. Rumah sakit ini terletak di Jalan Kebon Jati. Dari tempat makan yang kami singgahi ke sana kurang lebih 3 km. Akan tetapi, karena macetnya kota Bandung, maka perjalanan agak lumayan cukup memakan waktu lama. Sehingga, kami tiba di rumah sakit sekitar pukul setengah 4 sore. Di rumah sakit, kami juga bertemu dengan anak-anak dari sepupu almarhum mama saya. Kami besuk cukup lama sekitar satu jam.

Pukul setengah lima sore, kami keluar dari rumah sakit dan menuju ke Mie Akim di Jl. Sudirman No. 199, Bandung. Mie ini enak sekali rasanya dan lumayan porsinya banyak. Baso tahunya juga sangat lembut. Kami makan di sana hingga pukul setengah 7 malam. Selesai kenyang makan, kami pun melanjutkan perjalanan pulang ke rumah Bekasi. Jam 7 kurang seperempat, kami masuk pintu tol Pasir Koja, keluar pintu tol Bintara sekitar pukul 9 kurang seperempat. Jadi, perjalanan pulang kami lebih cepat dari perjalanan pergi.

Demikian, kisah perjalanan saya dan keluarga sehari ke Bandung.

Semoga tempat makan yang kami singgahi bisa menjadi referensi..

Sampai jumpa next cerita yaaa...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar