Terjemahkan

Senin, 01 Juli 2019

Bandung Short Trip

Hai, ketemu lagi dengan gw..

Kali ini, gw mau bercerita short trip gw ke Bandung. Short trip kali ini, gw naik mobil untuk perjalanan ke Bandung. Perjalanan diawali dari Jumat (28/06/2019) pk. 20.00. Perjalanan cukup memakan waktu lama, karena perjalanan mulai dari GT Cikunir sampai dengan lepas Karawang agak tersendat cuma bisa 20-30 km/jam. Untungnya selepas Karawang, perjalanan mulai lancar. Akhirnya, gw dan keluarga tiba di Hotel El Cavana jam setengah 12 malam.

Hotel El Cavana
Hotel ini sangat bagus dan nyaman. Harganya pun cukup lumayan. Letak hotel ini cukup strategis. Dekat dengan Stasiun Bandung (sebelah hotel persis), Bandara Husein Sastranegara, dan berseberangan dengan Paskal Square. Sekedar info, bagi penggemar B2, di depan hotel El Cavana ada sate B enak walau harga cukup lumayan mahal.

Karena sudah larut malam, gw pun langsung istirahat. Esok paginya, gw dan keluarga bersiap-siap. Ya, karena hari itu sepupu gw, anak dari kakak almarhumah nyokap gw menikah. Paginya, pun menyempatkan diri sarapan terlebih dahulu di hotel. Restaurant hotel ini bisa dikatakan cukup indah pemandangannya. Restaurannya terletak di rooftop hotel dengan pemandangan kota Bandung dan gunung tampak dari kejauhan. Pilihan menunya pun beragam dari menu internasional hingga menu tradisional.

Usai sarapan, gw dan keluarga bersiap-siap untuk mengikuti kebaktian peneguhan pernikahan sepupu gw di GKI Kebon Jati. GKI Kebon Jati letaknya pun tidak jauh dari Hotel El Cavana. Untuk menuju ke gereja ini cukup berjalan kaki 5 menit saja. Kebaktian pun usai pukul 12.00. Usai kebaktian dilanjutkan santap siang bersama. Kemudian, kita keluarga balik menuju ke hotel.

Karena untuk menuju ke waktu resepsi masih lama, maka gw, bokap gw, dan sepupu gw yang lain nyebrang ke Paskal Square untuk 'ngopi' di Consortium Coffee. Tak terasa waktu berlalu dengan cepat, waktu sudah pukul 14.00, kita pun balik ke hotel, namun sebelumnya mampir beli sate B2 dulu yang di depan hotel.

Pukul 16.00, kita keluarga besar pun bersiap-siap untuk acara resepsi sore. Yang perempuan pun sudah mulai makeup satu per satu dari pulang gereja. Tepat jam 17.00 semua mulai menuju ke Grand Eastern Ballroom yang hanya terletak di lantai 3 hotel tersebut. Grand Eastern Ballroom ini ruangannya cukup luas dapat menampung kurang lebih 500 - 1.000 tamu. Acara resepsi pun dimulai pukul 6 sore lewat. Acara resepsi selesai pukul 22.00. Usai acara resepsi, kita semua kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat.

Esok pagi, sebelum balik ke Bekasi, gw sekeluarga pergi ke Gereja Katedral St. Petrus, Bandung yang tidak jauh dari hotel. Perjalanan hanya membutuhkan waktu 15 menit saja untuk sampai ke Katedral. Usai misa, gw sekeluarga pergi mencari sarapan dulu di Jl. Rama. Kita membeli makan di Soto 'Po'. Soto ini cukup terkenal. Harganya pun lumayan murah.

Usai kenyang, perjalanan ke Bekasi pun dimulai. Perjalanan kali ini tidak memakan waktu lama. Perjalanan hanya menempuh waktu 2,5 jam. 1 jam lebih cepat dari perginya.