Terjemahkan

Minggu, 17 Januari 2016

Bahagia, Bersyukur, dan Selalu Diberkati Pada Usia Senja

Ibadat Sabda dipimpin oleh Fr. Wisnu, Pr
Sabtu (16/01) pada sore hari yang cerah para Lansia Wilayah Ursula bersama ibu2 segenap anggota WKRI Ranting Ursula yang terdiri dari ibu-ibu Wilayah Santa Ursula dan ibu-ibu Wilayah Santa Maria Goretti berkumpul dalam perayaan natal bersama. Adapun perayaan natal diselenggarakan bertempat di salah satu rumah warga di lingkungan Ursula 2.

Sebagai awal acara, para lansia dihibur dengan nyanyian yang dibawakan dengan suara yang merdu oleh para opa dan oma secara bergantian. Acara menyanyi ini dipandu langsung oleh Ketua WKRI Cabang Paroki Kranji-Santo Mikael, ibu Maria Clara Bastiani. Pada pukul 17.00, acara berlanjut dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh Fr. Vincentius Gilang Wisnu Pratama, Pr.

Fr. Wisnu, Pr
Mengawali khotbahnya, pertama-tama Fr. Wisnu menyampaikan selamat Natal kepada undangan yang hadir. Selanjutnya, Frater yang saat ini sedang mengikuti masa Tahun Orientasi Pastoral ini mengajak seluruh undangan untuk menyanyi lagu "Yesus itu Baik" sebagai penyegaran suasana. "Ketakutan yang sering dialami Lansia adalah kesepian. Oleh karena itu supaya tidak merasa kesepian sebagai lansia yang sudah semakin senja hendaknya harus semakin mendekatkan diri kepada Tuhan," demikian pesan Fr. Wisnu dalam ibadat sore itu. Melanjutkan khotbahnya, Frater yang saat ini kesehariannya tinggal di paroki Kelapa Dua, Depok menyampaikan bahwa sebagai lansia di masa senja kita juga dipanggil untuk selalu bahagia, selalu bersyukur, dan diberkati oleh Tuhan atau biasa disingkat dengan 3B.

Tepat pukul 18.15, ibadat berakhir dengan alunan lagu "Srengenge Nyunar". Selanjutnya, Frater muda ini memimpin doa makan. Acara pun berlanjut dengan santap malam bersama. Seusai santap malam, para undangan berfoto bersama. Menutup rangkaian perayaan natal sederhana namun penuh makna ini, para undangan yang hadir menerima kenang-kenangan dari panitia. Semoga kebersamaan yang penuh makna dalam kesederhanaan seperti bayi Yesus yang lahir dalam kesederhanaan senantiasa melekat dalam Wilayah Santa Ursula.

Lansia bersama ibu-ibu WKRI berfoto bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar